Perlunya pendidikan karakter untuk anak




Hasil gambar untuk pendidikan karakter anak
sumber : google

            Pendidikan karakter untuk anak sangat dibutuhkan sebagaimana mestinya karena dengan adanya pendidikan karakter terlihat bagaimana sifat atau sikap seorang anak. Pendidikan karakter sangat mempunyai peranan penting. Dengan adanya pendidikan karakter membuat seseorang menjadi lebih baik dan mengenali dirinya. Anak yang memiliki pendidikan karakter mempunyai kebiasaan moral yang baik. Pendidikan karakter sangat penting bagi pendidikan di Indonesia. Tanpa adanya pendidikan karakter dunia pendidikan akan menjadi buruk.
            Pendidikan karakter bisa di tanamkan sejak usia dini. Orang tua merupakan orang pertama yang menumbuhkan pendidikan karakter pada seorang anak dan guru yang merupakan orang tua kedua patut adil di dalamnya karena waktu yang di habiskan oleh si anak kebayakan di dalam rumah dan sekolah. Lingkungan di sekitar anak bermain perlu di awasi agar tidak menjerumus yang tidak benar.
            Contoh pendidikan karakternya yang kurang adalah pejabat pemerintah yang melakukan korupsi. Jika seseorang mempunyai pendidikan akhlak yang tinggi, tidak akan melakukan hal tersebut. Maka, dari itu pendidikan karakter dalam dunia pendidikan sangat penting untuk kmenyimbangi dari kognitif dari anak tersebut.  Oleh sebab itu, perlu adanya di tanamkan pendidikan karakter pada anak kelak suatu saat akan menjadi penerus bangsa yang memiliki karakter yang baik, jujur, berwibawa, sopan, berdedikasi tinggi dan amanah.

Komentar

Postingan Populer