Kurangnya professional guru dalam mengajar

Hasil gambar untuk guru yang kurang profesional
sumber : google
 


            Banyak sekali guru di sekolah yang mengajar asal – asalan atau hanya memberi tugas tanpa menjelaskan materi. Guru yang kurang professional sering di jumpai pada sekolah tingkat Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Atas. Cara mengajar guru yang kurang professional mempunyai dampak pada siswanya karena ada beberapa siswa yang membutuhkan penjelasan materi dahulu. Adapun guru yang kerjanya hanya mencatat di papan tulis.
            Profesionalitas sangat di butuhkan dalam mengajar di dalam kelas. Apalagi dengan guru di sekolah menengah atas rata – rata mereka belajar hanya seperlu gurunya saja, padahal SMA merupakan sekolah terakhir sebelum menuju Universistas yang mana siswa lebih banyak membutuhkan banyak ilmu untuk menghadapi ujian masuk universitas.
           Banyaknya guru yang kurang professional dalam mengajar berarti ada yang salah dalam sistem penerimaan guru sekarang. Atau guru yang mengajar bukan dari latar belakang pendidikan? kasus seperti ini banyak di jumpai di sekolah - sekolah yang kekurangan tenaga pengajar.

Komentar

Postingan Populer