Apakah efektif di dalam kelas terdiri dari 40 murid?

 Hasil gambar untuk murid banyak





Di dalam sebuah sekolah negeri mempunyai murid yang terdiri 40 murid sudah biasa di jumpai. Sebenarnya memiliki murid banyak di dalam kelas tidak efektif karena guru sulit mengetahui mana murid yang mengerti dan tidak mengerti. Banyaknya murid di dalam kelas saat proses pembelajaran juga tidak menyenangkan sebab jika salah satu murid membuat kerusuhan, murid yang lain akan merasakan terganggu. Di Indonesia sendiri mempunyai murid sebanyak 40 murid dengan hanya satu guru pengajar. Tidak seperti di negara lainnya mempunyai jumlah murid sedikit tetapi juga mempunyai dua guru pendamping.

Mengapa kualitas pendidikan di Indonesia tidak berubah - ubah karena banyaknya murid dan satu guru pengajar. Membuat guru tidak bisa fokus untuk mempelajari karakteristik anak. Adanya anak yang tertinggal dalam kelas karena guru turut adil dalam permasalahan itu sebab guru tidak dapat menfokuskan pada anak yang sedang bermasalah.

Banyaknya murid di dalam kelas dan sedikitnya tenaga pengajar membuat guru tidak bisa mendalami karakteristik anak dan tidak tau apa yang sedang terjadi pada anak.

Komentar

Postingan Populer