Hilangnya program pendidikan di televisi

Hasil gambar untuk program televisi pendidikan yang hilang
sumber : google




                Program televisi merupakan acara televisi yang di tayangkan di televisi. Program televisi memiliki jenis program berita dan non berita. Program non berita yang di tayangkan di pertelevisian di Indonesia sudah banyak yang tidak masuk akal. Program non berita berkedok reality show sudah tidak sesuai dengan yang seharusnya. Program reality show sekarang sudah banyak yang tidak benar dan terlihat rekayasa yang seharusnya reality, contoh salah satu acaranya yaitu rumah uya. Acara itu sudah terlihat sekali kalau itu adalah rekayasa tapi masih banyak masyarakat Indonesia yang masih menontonnya.
                Apakah masyarakat Indonesia sangat rendah tontonnya sampai yang sudah jelas rekayasa tetap di tonton? Semakin banyak masyarakat Indonesia yang menonton acara seperti ini semakin hilangnya kualitas program tersebut. Program pendidikan di televisi ternggelam terbawa arus karena acara tersebut contohya program sinetron Aku AnakIndonesia yang tayang di RCTI. Sinetron Aku Anak Indonesia adalah sinetron yang melihat sisi lain dari kehidupan Indonesia yang tidak pernah terlihat di masyarakat. Sinetron Aku Anak Indonesia hanya mampu tayang beberapa bulan saja lalu di tamatkan dengan paksa.
                Ratingnya yang di miliki sinetron tersebut tidak tinggi seperti rating sinetron Anak Jalanan membuat sinetron itu di tamatkan secara paksa. Padahal sinetron itu sangat mendidik untuk kalangan masyarakat Indonesia. Menyarankan kepada KPI untuk menayangkan program – program yang bekualitas bukan program yang hanya asal jadi.

Komentar

Postingan Populer