Jangan pernah membentak anak


 Hasil gambar untuk jangan membentak




            Membentak merupakan tindakan yang dilakukan seseorang jika kesal atau marah kepada seseorang. Membentak terkadang dilakukan orang tua kepada anak saat anak membuat marah orangtua karena meminta sesuatu yang di larang. Membentak memang kadang – kadang tak sengaja di ucapkan orangtua. Orangtua yang sudah lelah, kesal, letih lalu di ganggu oleh anaknya membuat orangtua tak acap kali jadi tak sengaja membentaknya. Tetapi ada saja orangtua yang seringkali memarahi anaknya bahkan memukul karena tindakan yang dilakukan anaknya sepele.
             Saat orang tua membentak anak, si anak akan terus ingat momen itu dalam otaknya apalagi saat masa perkembangan anak. Membentak juga termasuk kekerasan pada anak. Dampak yang di timbulkan oleh membentak adalah rusaknya miliaran sel saraf pada otak anak akibat bentakan yang di alaminya. Dengan rusaknya miliaran sel saraf pada otak anak membuat dirinya menjadi lamban perkembangan otaknya.
            Dampak panjang yang di alami karena membentak anak adalah menjadi anak yang kurang percaya diri, menjadikan anak menjadi mempunyai sifat pembangkang karena si anak di besarkan dengan cara kekerasan dan akan lahir pula sebuah anak yang tak jauh dari orangtuanya, anak pula akan menjadi dirinya yang tertutup akan lingkungannya.
            Dampak yang di alaminya sangat parah akibat membentak anak. Untuk orang tua dan calon orang tua, janganlah langsung terlihat emosi saat anak meminta sesuatu. Bicarakanlah dengan baik – baik dan tak perlu namnya pembetakan pada anak karena akan banyaknya dampak buruk yang terjadi.

Komentar

Postingan Populer