Menerapkan sikap disiplin pada anak

Hasil gambar untuk sikap disiplin
sumber : google




Penerapan disiplin perlu di lakukan pada anak supaya anak lebih menghormati waktu. Melalui disiplin anak mengerti bagaimana bersikap dengan kelompoknya sendiri. Penerapan sikap disiplin termasuk salah satu pendidikan karakter yang penting untuk di terapkan. Penerapan karakter disiplin perlu di tumbuhkan saat usia dini agar lebih mudah di terapkan karena saat pada usia remaja sikap disiplin akan sulit.

Contoh penerapan disiplin di mulai dari bangun pagi yang teratur merupakan sikap displin yang di mulai dari hal yang kecil. Merapikan tempat tidur, membereskan mainan setelah digunakan. Sikap disiplin sangat dibutuhkan saat dewasa nanti untuk kerja supaya tidak telat. Penerapan disiplin sungguh sangat memliki banyak manfaat yaitu gaya pola makan yang sehat, memiliki keterampilan sosial yang baik, lebih peduli dan membantu meningkatkan rasa percaya diri.

Penerapan sikap disiplin memang sangat sulit untuk di terapkan pada anak. Tetapi suatu saat nanti sikap disiplin akan sangat berguna bagi si anak.

Komentar

Postingan Populer