Penggunaan televisi bagi anak di bawah umur

Hasil gambar untuk anak di bawah umur menonton tv
sumber : google




            Televisi merupakan alat elektronik yang berbentuk persegi panjang yang penyiarannya berbentuk gambar seta dengan bunyi yang menggunakan satelit. Televisi merupakan alat untuk menyiarkan dan menanyangkan suatu berita yang terjadi di dunia atau untuk menanyangkan hiburan. Televisi menanyangkan acara yang sudah lulus sensor dari oleh Komisi Penyiaran Indonesia. Televisi di tonton oleh kalangan umur yang membuat orang tua harus waspada yang di tonton anaknya.
            Sebagian orang tua tidak memperdulikan anaknya yang di bawah umur menonton apa aja di televisi seperti hal yang sama dengan apa yang anak lihat di handphone. Penggunaan televisi untuk anak di bawah umur tidaklah baik karena anak yang di bawah umur akan mengikuti apa yang dia lihat. Takutnya anak melihat adegan yang sebenar di umur anak tidak untuk di lihat dan di tiru, seperti adengan yang menayangkan dua orang yang sedang berkelahi.
            Nah, kenapa pentingnya untuk mendamping anak menonton televisi melihat apa yang anaknya di tonton karena acara televisi jaman sekarang sulit untuk menemukan yang bermutu bahkan kartun anak – anak pun sudah ternggelam yang di gantikan oleh acara sinetron, gossip murahan dan talkshow yang menjual air mata.

Komentar

Postingan Populer