Apakah belajar online efektif?

Gambar terkait



                Belajar online adalah belajar yang menggunakan teknologi tanpa bertemu dengan guru yang mengajar. Di era millenal jaman sekarang belajar online sudah banyak di juumpai seperti situs Zenius, Quiper dan Ruang guru. Belajar online sering dilakukan pada Negara maju seperi Amerika, Inggris dan Negara lainnya. Belajar online adalah belajar yang di lakukan kadang – kadang digunakan jika guru yang mengajar berhalangan hadir dan di gantikan dengan belajar online.
                Belajar online memiliki beberapa dampak negatif yaitu saat di lakukan ulangan online tidak sangatlah efektif karena ulangan online rentan untuk melakukan tindakan kecurangan. Belajar online juga tidak efektif dalam urusan ingin menanyakan yang tidak di mengerti akan susah karena tidak bertemu dengan face to face.
                Beberapa kondisi belajar online menguntungkan karena saat guru tidak masuk  yang namanya ketinggalan mata pelajaran tidak ada dan belajar online bisa memutar video pembelajarannya lagi.Media pembelajaran yang dilakukan pada belajar online biasanya menggunakan web atau aplikasi.

Belajar online cocok untuk belajar masa sekarang yang serba millenial. Beberapa sistem pasti memiliki pro dan kontra, bagaimana kamu cara mengaplikasinnya saja.

Komentar

Postingan Populer