Sulit menemukan anak zaman sekarang membaca buku

Membaca buku salah satu cara untuk membuka jendela dunia. Dengan membaca buku kita sudah bisa merasakan jalan jalan ke seluruh penjuru dunia tanpa perlu mendatanginya. Buku adalah jendela ilmu pengetahuan, buku bisa menjadi senjata.

Di era digital sekarang ini sulit untuk menemukan seseorang yang hobi membaca buku. Di zaman ini lebih banyak orang yang menggunakan gadgetnya untuk membaca buku digital dibandingkan membaca buku cetak, seharusnya lebih baik menggunakan buku cetak untuk kesehatan mata. Bahkan jika kalian mengingat kapan terakhir membaca buku akan lupa.

Berdasarkan studi "Most Littered Nation in the World" yang dilakukan oleh Central Connecticut State University pada Maret 2016 lalu, Indonesia berada di peringkat 60 dari 61 negara tentang minat baca. Bisa dilihat kita memiliki minat baca yang sangat rendah.

Seharusnya minat baca buku harus ditanamkan sejak dini, kurangkan penggunaan gadget terlalu lama lebih baik membaca buku daripada menggunakan gadget yang menyebabkan mata sakit dan otak menjadi lamban.

Komentar

Postingan Populer