Pendididikan Agama diajarkan sejak dini

            Pendidikan Agama sangat penting untuk anak - anak pada zaman sekarang, yang dimana jarang sekali orang tua memperhatikannya. Di dalam era globalisasi ini pendidikan sangat penting dimana pada era ini informasi cepat sekali menyebar luas. Pada zaman sekarang pendidikan Agama kurang dipahami oleh anak - anak zaman sekarang karena orang tuanya yang tidak mengajarinya atau tidak memperdulikan dengan pendidikan Agama dan lebih memperhatikan pendidikan akademik.

            Pendidikan Agama sangat berperan dalam membentuk kepribadian karakter baik yang perlu ditanamkan sejak dini karena dalam perkembangan anak pada masa ini sangat rentan dan berpengaruh pada pertumbuhan anak. Pendidikan Agama membuat iman anak menjadi kuat akan segala cobaan.

            Pembelajaran pendidikan Agama dimulai dari keluarga kecil yang membiasakan untuk mengajak anak ke tempat ibadah, masukkan anak ke dalam sekolah madrasah atau TPA untuk Agama Islam. Dengan adanya pendidikan Agama anak lebih tau membedakan hal yang benar dan salah, terhindar dari hal - hal yang bernama maksiat, lebih hormat kepada orang tua dan tolong menolong sesama manusia.

Komentar

Postingan Populer