Pahlawan tanpa tanda jasa

Guru merupakan senjata pendidikan, tanpa sebuah guru bangsa ini tidak ada artinya. Guru merupakan pahlawan tanpa tanda jasa. Tak kenal lelah guru mengajarkan kita ilmu untuk kemajuan bangsa ini. Guru yang melahirkan pimpinan, presiden, menteri, dokter dan manusia - manusia hebat di dunia.

Di berbagai belahan dunia, guru di anggap penting. Contohnya Jepang. Jika ada suatu bencana yang menimpa Negara tersebut, hal pertama yang mereka tanya “berapa guru yang masih hidup?" bukankah itu sesuatu yang manis? Jepang merasakan kesuksesan Negaranya sekarang memiliki campur tangan guru. Jepang sangat memualikan guru.

Indonesia sudah memandang guru seperti yang terjadi di Jepang dengan memberikan beberapa bonus untuk guru PNS. Tetapi tidak untuk guru honerer yang rela mengajar di pedalaman dengan minim gaji bahkan rela tak dibayar untuk mencerdaskan bangsa ini. Pemerintah harus lebih peduli dengan kesejahteraan guru. Beberapa kasus yang menimpa guru seringkali terjadi di Indonesia hingga guru meninggal dunia karena di siksa oleh muridnya. Inikah yang harus dibalas oleh anak muridnya setelah ia susah payah untuk mencerdaskannya? Ironis.

Tanggal 25 November kemarin merupakan hari Guru, sudahkah kamu mengucapkan kata terimakasih kepada gurumu?

Komentar

Postingan Populer