Mengatasi anak yang tertutup

Anak yang mempunyai kepribadian introvert di lingkungan tidaklah salah tetapi jika anak terlalu sangat tertutup patut diwaspadai. Anak yang mempunyai sifat tertutup pasti memiliki masalah besar yang terpendam. Orang tua kudu memperhatikan anak yang hanya diam di rumah tanpa melakukan pembicaraan apapun. Orang tua harus menanyakan masalah yang terjadi pada anak, karena dalam kondisi ini anak butuh untuk ditanya.

Anak yang mempunyai sifat tertutup rata rata mengalami pembullyan di dalam kelas. Anak takut untuk bercerita yang terjadi maka dari itu orang tua harus terus menanyakan hal hal yang terjadi di dalam sekolah. Anak yang mempunyai sifat tertutup salah satu cara mengatasinya dengan melakukan pembicaraan intents secara perlahan lahan, jangan paksa jika anak tak ingin bercerita.

Introvert memang tidak selalu berdampak negatif hanya jika terlalu menyendiri akan menyulitkan anak dalam bersosialisasi nanti. Introvert menjaga dalam memilih milih teman karena mereka sulit untuk bergaul, dengan memilih teman memungkinkan terhindar pergaulan yang tidak benar.

Komentar

Postingan Populer